Berita Satuan

Babinsa Koramil Muara Wahau Bantu Korban Banjir Di Desa Marah Haloq dan Long Melah

Dibaca: 19 Oleh 21 Mei 2021Tidak ada komentar
Babinsa Koramil Muara Wahau Bantu Korban Banjir Di Desa Marah Haloq dan Long Melah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau bersama perangkat desa setempat bekerja keras bahu-membahu membantu warga yang menjadi korban banjir di Desa Marah Haloq dan Long Melah, Kecamatan Telen, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Banjir yang tak kunjung surut akibat meluapnya Sungai Telen pasca hujan tanpa henti yang mengguyur lokasi tersebut, membuat beberapa warga yang rumahnya terendam banjir ditempatkan di lokasi pengungsian.

“Hingga dini hari ini, beberapa warga yang rumahnya terendam banjir ditempatkan di lokasi pengungsian darurat yang telah dibuat sebelumnya untuk menghindari terus meningkatnya ketinggian luapan air sungai,” kata Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Arh M Jabal, Kamis, (20/5/2021).

Dijelaskan Danramil, dalam kegiatan tersebut para Babinsa ini tidak hanya melakukan evakuasi, namun juga mendirikan posko kesehatan dan pengungsian sementara bagi masyarakat setempat yang rumahnya terendam banjir.

“Kita juga membagikan ratusan nasi bungkus untuk membantu ratusan warga yang terdampak banjir ini,” ujarnya.

Untuk memantau dan mengawasi keamanan wilayah binaan Koramil 0909-03/Muara Wahau tersebut, para Babinsa bersama aparat desa setempat masih terus bersiaga dan melakukan pemantauan debit air di sekitar lokasi banjir.

“Itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Babinsa. Mereka saya instruksikan untuk terus mendampingi warga binaannya dan harus bergerak cepat apabila ada kondisi darurat,” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel