Berita Satuan

Babinsa Koramil Saradan Perbaiki Akses Jalan Bersama Warga

Dibaca: 76 Oleh 11 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MADIUN, tniad.mil.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sugihwaras Koramil 0803/09 Saradan Kodim 0803/Madiun, Sersan Kepala (Serka) Agus Santoso melaksanakan Karya Bakti (Karbak) bersama warga masyarakat, membuat rabat beton jalan desa di Dusun Cabe, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Rabu (10/10/2018).

Kegiatan Karbak rabat beton ini bertujuan untuk memperlancar akses jalan di dusun. Hal ini dilakukan mengingat ketika musim penghujan jalanan cenderung licin dan berbahaya bagi masyarakat yang melewatinya.

Babinsa Sugihwaras Serka Agus Santoso mengungkapkan, dengan adanya akses jalan yang baik, diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian warga, karena warga akan dengan mudah melewati jalan tersebut sebagai sarana mengangkut maupun menjual hasil pertanian dan hasil bumi lainnya.

Saat itu, ketika mengetahui kondisi jalan yang ada, Babinsa Serka Agus lalu melakukan koordinasi dengan aparat desa untuk dapatnya dibangun jalan rabat beton ini, guna membantu masyarakat.

“Pembangunan rabat beton ini berkat kerjasama dan koordinasi seluruh komponen masyarakat. Pengerjaannya dilakukan secara gotong-royong dan penuh semangat, dengan harapan agar jalan segera menjadi bagus dan aman untuk dilalui warga,” ungkap Agus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel