Kodam IV/Diponegoro

Babinsa koramil Sawangan Bantu Tanam Padi

Dibaca: 47 Oleh 02 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sawangan- Serda Ruben selaku Babinsa desa Tirtosari baru baru ini membantu tanam padi milik Bapak Wartono di Dusun Paitan Desa Tirtosari Kec Sawangan.

Serda Ruben anggota Koramil 12 Sawangan melaksanakan pendampingan kepada petani Dusun Paitan Desa Tirtosari Kecamatan Sawangan sawah milik Wartono (40) dengan luas 2.000 m2 jenis padi varitas mentik wangi. Pendampingan tanam padi tersebut dilaksanakan agar program swa sembada pangan yang di canangkan pemerintah bisa tercapai sesuai program yang telah disepakati oleh menteri pertanian dan Kasad, sehingga babinsa selaku unsur terdepan di wilayah tetap semangat mendukung dengan ikut langsung terjun di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Wartono mengungkapkan kegembiraannya karena dengan adanya bantuan pendampingan khususnya ikut dalam pelaksanakan tanam padi petani jadi jadi merasa lebih dekat dengan TNI”,Ujar Wartono di sela sela pelaksanakan kegiatan tanam padi.

Dengan adanya pendampingan tersebut terwujud kemanunggalan TNI Rakyat sehingga program swa sembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah bisa terwujud nantinya, pendampingan yang dilakukan oleh TNI melalui babinsa juga tidak lepas dengan PPL yang dengan bahu membahu ikut mensukseskan program pemerintah swa sembada pangan yang di canangkan oleh presiden.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel