Kodam II/Sriwijaya

Babinsa Korem 041/Gamas Ikut Pelatihan  KIP Konseling

Dibaca: 12 Oleh 03 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sekitar 60 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Korem 041/Gamas mengikuti pelatihan Komunikasi Interpersonel (KIP) Konseling yang dibuka langsung oleh Danrem 041/Gamas Kolonel Inf  Fajar Budiman, S.I.P bertempat di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas mengatakan sangat mengapresiasi terselenggaranya Pelatihan Komunikasi Inter Personal (KIP) konseling bagi 60 orang Babinsa di jajaran Korem 041/Gamas . Karena kemampuan konseling  ini sangat penting dimiliki oleh Babinsa dalam melaksanakan tugasnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kemampuan konseling ini sangat penting bagi Babinsa dalam menunjang pelaksanaan tugasnya membantu penyuluh dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk  mensukseskan program kependudukan dan keluarga berencana di desa binaannya” ungkapnya.

Danrem berharap dengan mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan Babinsa tentang cara memberikan konseling dan memberikan pelayanan yang prima kepada Akseptor KB dan peserta KB pemula diwilayah desa binaannya serta meningkatkan pengetahuan Babinsa tentang pelayanan KB dan alat kontrasepsi.

”Babinsa sebagai garda terdepan aparat kewilayahan, harus memiliki kemampuan yang dapat menunjang tugas dilapangan, dan dapat meyakinkan masyarakat, sehingga jangan sai-siakan pelatihan ini”, ujarnya.

Danrem menuturkan dalam perspektif pertahanan negara, keikutsertaan TNI pada program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu keberhasilan program KB, sehingga diharapkan dapat mewujudkan keberhasilan pembangunan di bidang kesejahteraan dalam upaya mewujudkan ketahanan nasional.

Pelatihan yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari ini dihadiri oleh Kepala    Perwakilan     BKKBN     Provinsi Bengkulu, Kasiter Korem 041/Gamas,  Panitia Penyelenggara Pelatihan, dan Peserta Pelatihan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel