Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Panen Padi Sribegaluh

Dibaca: 76 Oleh 09 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Serda Untung Sumarna mendampingi kelompok Tani Harapan melaksanakan panen padi di lahan milik Bapak Suyitno  seluas 2000 m dengan hasil 12,5 kwintal, jenis padi Sribegaluh. Tanpa lelah Babinsa ikut membantu petani, walaupun badan terasa gatal saya tetap ikut membantu petani karen itu sudah tugas Babinsa ungkap Serda Untung, Minggu (8/5).

Danramil 01/ Wonosobo Kapten Inf Punidi menyampaikan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama PPL Kelurahan Jlamprang merupakan suatu kegiatan wajib dilaksanakan oleh Babinsa dan PPL dalam rangka mensukseksan program swasembada pangan upaya khusus Padi, dalam pendampingan ini Babinsa bersama PPL bisa mengetahui secara langsung berapa hasil dari panen para petani, sehingga jika panen yang dihasilkan tidak sesuai dengan harapan akan segera diketahui apa kendala yang dihadapi oleh petani.

Kegiatan ini juga dalam rangka pendekatan kepada para petani, diharapkan hasil panen petani mau untuk dijual ke Bulog demi suksesnya swasembada pangan nasional, pendekatan ini dengan kekeluargaan tanpa ada upaya pemaksaan ujar Danramil.

Sementara itu Suyitno menyampaikan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat ditingkatkan, semoga kegiatan dengan bapak Babinsa terus dilakukan, itu harapan besar kami.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel