Kodam Iskandar Muda

Babinsa Ramil 07/Plk Bersama Penyuluh Pertanian Menyerahkan Pupuk Organik

Dibaca: 7 Oleh 11 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Timur, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 07/Plk Kodim 0104/Aceh Timur Kopral Kepala Jailani bersama penyuluh Pertanian menyerahkan pupuk organik sebanyak 6000 kg (6 Ton) dan bibit Padi Sri sebanyak 300 kg di Desa Alu Nibong , bantuan tersebut dari dinas pertanian Kabupaten Aceh Timur, Rabu (11/11/15).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat di wilayah binaan, sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, di samping itu merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan.

Kopral Kepala Jailani mengatakan, tugas ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk mewujudkan swasembada pangan, karena pupuk bersubsidi sangat penting untuk menunjang program Swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintah.

Lanjut Jailani, Mabes TNI juga sudah melakukan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU), di mana aparat TNI diminta bantuannya agar mensukseskan program ini. Sikap tegas, disiplin, dan kerja keras harus ditanamkan kepada petani.

Baca juga:  Tim Sergap Sterad Monitoring Optimalisasi Pencapaian Target Luas Tambah Tanam (LTT) di Aceh Timur

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel