Kodam Iskandar Muda

Babinsa Ramil 27/Geuredong Pase Ikut Serta Tanam Sejuta Pohon

Dibaca: 26 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Utara, Babinsa Ramil 27/Geuredong Pase Kodim 0103/Aceh Utara mengikuti gerakan penanaman sejuta pohon di Geuredong Pase kabupaten Aceh Utara yang diadakan ICMI.Senin (11/1).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Aceh Utara H. M Thaib beserta Muspida kabupaten Aceh Utara dan tamu undangan lainnya.

Beberapa Babinsa Kodim Aut terlibat membantu secara ikhlas kegiatan yang bertajuk Hari Sejuta Pohon. Para Babinsa jajaran Kodim 0103/Aut juga ikut andil dalam menana jagung sebagai yang akan dijadikan percontohan serta mengajak warga miskin dan pemuda yang masih menganggur di kecamatan Geureudong Pase.

Masyarakat Geuredong Pase mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil yang telah membantu menyuseskan dan kelancaran kegiatan tersebut. Untuk diketahui kabupaten Aceh Utara memiliki 38.410 hektar potensi lahan yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan jagung.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Danramil 27/Geuredong Pase Lettu Arh Nasrib mengatakan bahwa diharapkan masyarakat lain di kabupaten Aceh Utara ini bisa mencontoh pemanfaatan lahan tidur dengan menggalakkan penanaman jagung.

Selain itu, Danramil menambahkan manfaat dan hasil yang didapatka dengan menanam jagung bisa menambah perekonomian masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel