Kodam Iskandar Muda

Waspadai Kembangkitan Komunis Gaya Baru

Dibaca: 43 Oleh 29 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Aceh Utara. Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengingatkan kepada semua pihak untuk selalu mewaspadai bangkitnya kembali faham komunis di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Dandim dihadapan ratusan peserta kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara bertempat di Aula Sapta Marga Makodim 0103/Aceh Utara, Jum’at (28/04/2017).

Lebih lanjut Dandim mengatakan Komunisme telah melakukan kudeta di Indonesia sebanyak 4 kali, namun semuanya gagal. Meski gagal, saat ini komunis berusaha bangkit di Indonesia. Upaya untuk merehabilitasi diri sudah mereka lakukan, bahkan meminta pemerintah untuk minta maaf.

“Menggeliatnya perkembangan komunisme gaya baru saat ini mengisyaratkan ancaman terhadap NKRI”, katanya.

Komunisme di Indonesia, kata Dandim telah dilarang melalui Tap MPRS Nomor XXV Tahun 1966, namun saat ini faham tersebut mulai muncul kembali dengan sebutan yang lebih populer dengan sebutan Komunis Gaya Baru (KGB).

“Menjadi tugas yang sangat berat bagi seluruh generasi penerus bangsa Indonesia untuk selalu waspada dan menentang bangkitnya faham komunis di Indonesia”, jelasnya.

Dandim berharap kepada seluruh komponen bangsa agar bersatu dan terus mewaspadai segala bentuk manuver yang dilakukan oleh kelompok berhaluan sosialis dan komunis.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel