Kodam Jaya

Babinsa Selalu Siap Membantu Para Petani di Sawangan

Dibaca: 71 Oleh 06 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sawangan. Babinsa Koramil 12/Sawangan Serda Sutrisno melaksanakan pendampingan penyiapan bibit padi (Ndaut) jenis ciherang milik sutarno (46) salah satu petani yang tergabung dalam kelompok tani “Tani Makmur”, Jumat (06/10/2017).

Danramil 12/Sawangan Kapten Inf Mudjtahidin menyampaikan bahwa dengan adanya nota kesepahaman atau MoU antara TNI AD dan Kementrian Pertanian RI di bidang ketahanan pangan nasional beberapa tahun yang lalu, kegiatan pendampingan kepada petani yang dilakukan oleh babinsa menjadi satu kewajiban.

“Pendampingan disamping menjadi bentuk upaya kusus untuk mendukung program pemerintah tersebut, juga bisa menjadi sarana membangun kebersamaan dengan masyarakat kususnya petani di wilayah binaan masing masing,” tandasnya.

sementara itu Sutarno mengungkapkan kegembiraan dan terima kasih kepada Babinsa karena selama ada pendampingan dari Koramil dirinya merasa sangat terbantu.

“Hadirnya Babinsa yang ikut turun langsung ke sawah sangat membantu kami terutama disaat kami menemui kesulitan,” tutur Sutarno.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel