Kodam XVI/Patimura

Babinsa Sulamadaha Ajak Generasi Muda Jaga Kebersihan Lingkungan

Dibaca: 5 Oleh 08 Jan 2018Januari 15th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Ternate. Ada yang unik disela-sela kegiatan karya bakti TNI yang diselenggarakan jajaran Korem 152/Babullah, di pantai Sulamadaha, Ternate, Provinsi Maluku Utara, Minggu (7/1/2017).

Babinsa jajaran Korem 152/Babullah mengajak generasi muda untuk peduli pada lingkungan dengan tidak sembarangan membuang sampah. Bahkan Babinsa mengajak generasi muda untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena dengan bersih akan lahir jiwa yang sehat.

bra2b

Babinsa Sulamadaha Sersan Dua Suryadin bersenda gurau dengan anak-anak usia Sekolah Dasar memungut sampah-sampah plastik bekas kemasan air mineral maupun makanan ringan yang berserakan di sepanjang pantai ke dalam sebuah plastik maupun dus bekas, hingga dikumpulkan di satu titik yang terbilang agak jauh dari area pantai.

“Melalui kegiatan ini, kita tanamkan peduli lingkungan dan sadar sampah kepada para generasi penerus bangsa dengan pendekatan dengan metode bermain dan belajar,”ungkap Serda Suryadin.

Sementara itu ditempat terpisah, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M., mengapresiasi langkah Babinsa menanamkan peduli lingkungan kepada anak-anak generasi penerus bangsa, sehingga kelak mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang hebat yang akan dapat menjaga kelestarian alam dan keasrian lingkungannya.

“Mari kita jaga lingkungan mulai dari hal yang sederhana, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan malu pada lingkungan yang kotor,”tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel