Kodam V/Brawijaya

Babinsa Tanah Merah Tanam Padi Gogo Bersama Kelompok Tani

Dibaca: 50 Oleh 24 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Tanah Merah, jajaran Kodim 0829/Bangkalan, turun ke sawah membantu petani di Desa Padurungan Kecamatan Tanah Merah, menanam padi gogo di lahan seluas 1,5 hektare milik kelompok tani setempat, Kamis 24 Maret 2016.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0829/Bangkalan dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan swasembada pangan di kabupaten Bangkalan, itu sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., yang memerintahkan Babinsa membantu petani.

Jenis padi yang ditanam adalah padi gogo sesuai kontur tanah dan lahan persawahan, agar hasil panennya melimpah. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan di Bangkalan dapat terwujud.

Lebih lanjut, Letkol Inf Sunardi Istanto menyampaikan, Kodim 0829/Bangkalan sebagai komando kewilayahan akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional dengan menerjunkan aparat teritorialnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam meningkatkan hasil panen.

“Apabila hasil panen meningkat maka kesejahteraanpun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan maka ketahanan nasional akan semakin kuat dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” katanya.

Diharapkan, dalam dua tahun kedepan, lanjut Letkol Inf Sunardi Istanto, ketahanan pangan di Indonesia sudah terwujud sehingga harapannya di masa yang akan datang Indonesia menjadi negara swasembada pangan yang mumpuni serta tidak perlu lagi mengimpor beras dari negara lain.

“Dengan ketahanan pangan yang kuat maka ketahanan nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif dikarenakan rakyatnya sejahtera,” tutupnya. Authentikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel