Berita Satuan

Babinsa Terus Awasi Kepatuhan Warga Terhadap Prokes Covid-19

Dibaca: 187 Oleh 25 Jan 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Para Babinsa di wilayah Kodim 1701/Merauke terus melaksanakan kegiatan pengawasan kepatuhan dan disiplin warga terhadap protokol kesehatan Covid-19 di Puskemas Sawoi kelurahan Hatib, Distrik Kemtuk Gresi.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1701 Letkol Inf Eka Ganta Chandra dalam keterangan tertulisnya di Merauke, Senin (25/1/2021).

Dikatakannya, kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Apkowil ini selain sebagai tugas pokok, juga sebagai sarana komunikasi kreatif kepada warga sekitar pangkalan agar warga sekitar pangkalan Polsek dan Koramil dapat mengenal dan merasakan keberadaan aparat kewilayahan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Apalagi pada penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini, aparat Kowil harus mampu memberikan informasi yang jelas, serta terus melaksanakan pengawasan serta monitoring kepada warga sebagai bentuk perpanjangan tangan dari kebijakan-kebijakan pemerintah”, ujar Dandim.

Hal inilah yang mendorong para Babinsa untuk datang melaksanakan pengawasan/monitoring terhadap pendisiplinan warga agar tetap patuh kepada aturan protokol kesehatan Covid-19 ini.

“Sebagai aparat kewilayahan kami akan selalu melakukan sosialisasi dan mengingatkan warga tentang disiplin prokes dan penerapan 3M, ” tuturnya.

Dalam kegiatan monitoring ini terlihat warga yang masih kurang memiliki kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak dan masih terdapat warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Bersama dengan petugas Puskesmas, kami mengingatkan kesadaran warga tentang pedoman protokol kesehatan Covid-19, “ imbuhnya.

Konsep Otomatis

Pada kesempatan tersebut dr.Raymond Ekman Simamora selaku Kepala Puskesmas Kemtuk Gresi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan babinsa dalam mengingatkan warga pentingnya protokol kesehatan.

“Harapan kami adalah dapat terus berkoordinasi dengan pihak keamanan, dan pihak terkait tentang pengawasan Prokes Covid-19 ini, ” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel