Berita Satuan

Satgas Yonif 642/Kps Lakukan Pengawasan Terhadap PMI Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Dibaca: 5 Oleh 25 Jan 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642 Kapuas terus melakukan pengawasan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masuk dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur resmi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau guna mencegah penyebaran virus Covid-19 masuk ke wilayah perbatasan Indonesia.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangannya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (24/1/21).

Dansatgas mengatakan, pengawasan terhadap PMI dilakukan dalam upaya membantu mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami akan terus memantau dan mengawasi PMI yang kembali dari Malaysia dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan akan diterapkan pemeriksaan diri maupun barang bawaaannya, ” ungkap Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas mengatakan, setiap PMI dari Malaysia yang akan masuk ke Indonesia akan melalui beberapa tahap pemeriksaan oleh petugas yang berada di PLBN, baik dari Imigrasi, Karantina Kesehatan, maupun Bea Cukai Entikong.

“Kami terus bersinergi dan bekerja sama dengan instansi terkait, untuk mengawasi, memantau dan memeriksa PMI yang masuk ke Indonesia,” tutup Dansatgas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel