Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Wonokerso Bantu Berantas Hama

Dibaca: 46 Oleh 13 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Temanggung” Babinsa Ds. Wonokerso Perlda Suroso bersama petugas PPL dari UPTD pertanian Kec. Tembarak Kab. Temanggung melaksanakan pemberantasan hama Wereng di lahan pertanian Bp. Sutopo Dusun Kalibawang Rt. 03 Rw. 05 Desa Wonokerso Kec,. Tembarak Kab.Temanggung. (13/01/16)

Kegiatan dilaksanakan melalui penyemprotan dengan menggunakan obat “Dupont Oshin dan Aplaot” bantuan dari UPTD Pertanian Kec. Tembarak. Luas lahan pertanian yang terkena serangan hama ± 0,6 Ha Bantuan obat dari UPTD pertanian Kec. Tembarak berupa obat Dupont Oshin sebanyak 7 dos (35 sachet) dan obat Aplaot sebanyak 4 botol.

Mengingat lahan yang terserang hama Wereng merupakan lahan Percontohan. Dalam kesempatan tersebut Lurah Ds. Wonokerso Bp. M Wildan Latif menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas kerjasamanya dan kepeduliannya terhadap nasib para petani di wilayahnya, dan dengan kegiatan yang dilaksanakan di desa kami ini, diharapkan pemberantasan hama dapat maksimal dan hama Wereng tidak sampai pindah ke lahan pertanian yang berada disekitarnya.

Ketua kelompok tani “Makmur Satu” Dusun. Kalibawang Desa. Wnokerso Bp. Khusen yang mewakili anggota kelompok tani juga menyampaikan terima kasih atas segala bantuan dan perhatiannya, kami petani merasa sangat diperhatikan dengan adanya kegiatan ini, apalagi dengan adanya bantuan obat-obatan yang telah diberikan, sehingga kesulitan kami dapat teratasi, paparnya. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Wonokerso Bp. M Wildan Latif serta PPL Pertanian Kec. Tembarak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel