Satgas Pamtas

Bagikan Sembako, Satgas Yonif 754 Susuri Belantara Papua

Dibaca: 32 Oleh 18 Mei 2020Tidak ada komentar
Bagikan Sembako, Satgas Yonif 754 Susuri Belantara Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Susuri kampung tembus pelosok dan belantara perbatasan Papua, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membagikan puluhan paket sembako kepada warga Bowobado.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Deiyai, Papua, Senin (18/5/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian sembako yang dilakukan pada Jumat (15/5/2020) ini sebagai wujud perhatian Satgas kepada warga di tengah pandemi Covid-19.

“Kami ingin berbagi kasih dengan warga di Distrik Bowobado, walaupun jumlahnya tidak seberapa diharapkan dapat membantu kesulitan warga di wilayah binaan,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap masyarakat di tengah situasi yang saat ini sedang terjadi.

“Dipimpin Sertu Dedi Yudistira, puluhan paket sembako dan makanan ini kita bagikan kepada masyarakat yang berjarak puluhan kilometer dari pos Satgas.

Sambil berpatroli dan berdiskusi dengan masyarakat, anggota Satgas juga mendengarkan keluh kesah masyarakat tentang keadaan mereka, baik keamanan dan juga kesehatan,” imbuhnya.

Selain itu, anggota Satgas juga mengajak anak – anak untuk bercanda dan bermain bersama.

Bagikan Sembako, Satgas Yonif 754 Susuri Belantara Papua

“Kepolosan anak-anak ini makin menambah semangat kami untuk berbagi kebahagiaan dengan warga perbatasan, dimana kehadiran anggota Satgas sangat dirindukan mereka,” tandas Dodi Nur Hidayat.

Di tempat terpisah, Sertu Dedi Yudistira mengaku sangat bangga dapat berbagi kebahagiaan dengan warga di Distrik Bowobado.

“Akibat pandemi Covid-19 ini, warga begitu kesulitan dalam menambah penghasilan. Terbatasnya aktivitas mereka yang kesehariannya hanya mengandalkan hasil tani dan kebun ikut menjadi terganggu,” urainya.

“Dengan bantuan sembako dan makanan ini, diharapkan dapat sedikit membantu kesulitan yang mereka hadapi dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tutur Dedi.

Sementara itu, Martinus (47) salah satu warga, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas atas bantuan sembako ini.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang hanya mengandalkan penghasilan harian. Terima kasih Bapak TNI atas perhatiannya,” pungkasnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel