Skip to main content
Kostrad

Baju Baru Dari Pak Tentara Untuk Anak-anak Mumugu Pedalaman Papua

Dibaca: 32 Oleh 09 Nov 2023Tidak ada komentar
Baju Baru Dari Pak Tentara Untuk Anak-anak Mumugu Pedalaman Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id -Pandawa Kostrad tak pernah berhenti memberikan kegembiraan bagi masyarakat Papua. Kali ini pasukan Pandawa Pimpinan Bang Alex memberikan baju baru kepada anak-anak kampung Mumugu.

Senyum bahagia dari anak-anak pun langsung terpancar dari wajah polosnya, mendapat hadiah dari Pasukan Pandawa yang berasal dari Pos Kout Batas Batu.

Hal itu disampaikan Danstagas Mobile Yonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Rabu (8/11/2023).

Dansatgas menyampaikan kehadiran Pasukan Pandawa ditengah masyarakat harus membawa dampak yang positif, memberikan kebahagian kepada seluruh lapisan masyarakat.

Lanjutnya, komitmen itu akan terus kami lanjutkan sampai akhir penugasan, untuk membuat masyarakat bahagia. Dimana ada Pasukan Pandawa disitu masyarakat aman dan sejahtera.

“Kemarin kita cek ke Pos Batas Batu, disana luar biasa antusias masyarakat terhadap Pasukan Pandawa. Kita cek sarana penggalangan (Sargal) ternyata tinggal sedikit. Maka dari itu kami dorong lagi sargal untuk dibagikan ke masyarakat. Agar semua bahagia, semua senang,” terang Bang Alex Komandan Pasukan Pandawa Kostrad.

Baca juga:  Purna Tugas Satgas TNI Bantu Banjir Bima

Tak butuh lama buat Pasukan Pandawa yang memang sudah menyatu dengan masyarakat yang berada di Distrik Krepkuri itu untuk membagikan sarana penggalangan (Sargal) berupa baju.

Serda Hijrianur dan beberapa personel lainnya langsung membawa satu karung besar sargal stanby didepan pos untuk di bagikan kepada masyarakat. “Selamat pagi semua ini ada baju baru untuk mama dan anak kemari sudah,” ucap Serda Hijri.

Sambil berlari anak-anak itu langsung menghampiri Pasukan Pandawa Kostrad, “Om ada baju untuk saya kah,” ucap salah satu anak.

“Ada toh, ada banyak baju baru ini, kamu pilih warna apa kah ? Sini om pakek’in sekalian” jawab Serda Hijri.

Saking ramainya depan Pos Kout pun bagaikan pasar tumpah dipagi hari yang mengundang pembeli dengan rayuan manisnya, bedanya kalo di pasar membayar kalau di Pos Pasukan Pandawa semuanya bisa gratis.

Masyarakat yang melintas pun tak luput dari sasaran, semuanya senang mendapatkan baju baru.

“Terima kasih bapak TNI 411 Pandawa, kami semua senang dapat baju baru, anak-anak pun juga senang. Sekali lagi terimakasih bapak TNI, hormat wa wa wa”, ucap Mama Milante setelah mendapat baju baru dari Pasukan Pandawa Kostrad. (Dispenad).

Baca juga:  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Tiga Satgas Pamtas RI-PNG Musnahkan Ratusan Miras dan Ganja

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel