Berita Satuan

Baksos di Perbatasan, Satgas Yonif 756 Gelar Pengobatan dan Renovasi Gereja

Dibaca: 10 Oleh 24 Jan 2021Tidak ada komentar
Baksos di Perbatasan, Satgas Yonif 756 Gelar Pengobatan dan Renovasi Gereja
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasannya, Satgas Yonif 756/WMS melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan renovasi gereja di Kampung Nayaro Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Sabtu (23/01/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS, Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea, dalam rilis tertulisnya di Mimika, Papua, Minggu (24/01/2021).

Disampaikannya, bakti sosial yang dilaksanakan oleh personel Pos Nayaro dan dipimpin langsung oleh Danpos Nayaro Letda Inf Arlin ini, merupakan salah satu bentuk dan wujud perhatian serta kehadiran dan kepedulian TNI di tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Untuk renovasi gereja dilakukan selama empat hari (18-22/01/2021) dengan melakukan kegiatan berupa pengecatan, pemasangan pipa air dan perbaikan beberapa bagian dan fasilitas yang sudah rusak di Gereja Katolik Bintang Timur Nayaro,” jelasnya.

Sedangkan dalam pengobatan gratis yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Puskesmas Pembantu Kampung Nayaro, dilakukan kegiatan pengobatan, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan ibu hamil dan penimbangan serta pengukuran badan untuk balita dan anak-anak.

“Harapannya dengan kegiatan ini, adanya tempat ibadah yang layak dan masyarakat memiliki kondisi yang sehat sehingga dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan kegiatan sehari-harinya dengan nyaman dan aman,” ucapnya.

“Serta semangat persaudaraan dan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat dan antara masyarakat itu sendiri, terus terjaga dan terpelihara dengan baik. Dan keberadaan Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Nayaro, Konstan Tumuka atas nama warga kampung menyampaikan apresiasi atas kepedulian sosial Satgas Yonif 756/WMS kepada warga dan kampungnya.

Baksos di Perbatasan, Satgas Yonif 756 Gelar Pengobatan dan Renovasi Gereja

“Terima kasih, apa yang dilakukan bapak-bapak Tentara selama ini, banyak memberi manfaat positif bagi semua warga dan kampung ini. Semoga Tuhan memberkati setiap perbuatan mulia bapak-bapak selama ini,” ujar Konstan Tumuka.

Rangkaian kegiatan bakti sosial Satgas Yonif 756/WMS, ditutup dengan pelaksanaan ibadah bersama di Gereja Katolik Bintang Timur Kampung Nayaro yang dipimpin oleh Frater Aris Renyaan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel