Kodam Jaya

Bangkitkan Semangat Generasi Muda Kodim 0507 Bekasi Gelar Lomba Pidato Dan Talk Show

Dibaca: 13 Oleh 12 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menggelar Bekasi Education Fair 2015 di Bekasi Town Square (Betos), Jalan Cut Meutia, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (11/11). Kegiatan dengan tema pintu masa depan ini akan digelar selama empat hari kedepan.

Dalam kegiatan Bekasi Education Fair 2015 sekolah dari tingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuaruan (SMA/SMK) dilibatkan dalam kegiatan itu. Selain tingkatan pelajar, dari Universitas yang ada di Bekasi juga ikut memeriahkan event pendidikan ini.

Para pelajar yang mengikuti acara tersebut membuka stand dengan membawa brand sekolah masing – masing. Bahkan, mereka memperlihatkan hasil karya kreativitas selama ini dalam mengikuti belajar. Kegiatan lainnya, seperti lomba pidato hingga talk show dari beberapa narasumber juga turut memeriahkan. “Ini berupa kegiatan pendidikan, dan yang mengikuti kegiatan ini dari 68 sekolah SMA/SMK di Kota Bekasi. Mereka memamerkan hasil kreativitasnya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi, Rudi Sabarudin saat dijumpai ibek.com dilokasi.

Menurutnya, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan Kodim 0507 Kota Bekasi, Koran SINDO (MNC Group) dan beberapa pihak swasta yang mensponsori kegiatan ini. “Kami tidak mengeluarkan anggaran, kegiatan ini dari sponsor,” katanya.

Sementara itu, Kasdim 0507 Bekasi, Mayor Armed Irwansyah menegaskan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Pasalnya, kegiatan ini salah satu cara untuk memajukan dunia pendidikan di Bekasi. “Kegiatan ini untuk membuka kreativitas para siswa yang handal nantinya,” tegasnya saat memberikan sambutan menggantikan Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Inf. Yuda Rismansyah yang berhalangan hadir.

Irwansyah mengatakan, dengan adanya pameran, setiap sekolah di Kota Bekasi ini bisa membuat para siswa untuk bisa kreatif maupun berprestasi dan menjauhkan dari hal – hal yang berbau negatif. “Karena generasi muda adalah pilar masa depan dan kemajuan sebuah Negara nantinya,” ungkapnya.

Presiden Direktur Koran SINDO, Sururi Al Faruq menambahkan, MNC Media sangat mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Dengan melihat perkembangan pendidikan di Kota Bekasi yang pesat, maka daerah lain jangan memandang sebelah mata wilayah mitra DKI Jakarta ini.

“Potensi pendidikan Kota Bekasi memang sangat maju saat ini, ditambah tata kotanya yang sangat baik. Jika ada yang melakukan bully ataupun mengkritik itu sangat salah,” kata Faruq dalam sambutanya. Untuk itu, dia berharap sinergitas antara industri dengan dunia pendidikan perlu ditingkatkan lagi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel