Kodam IV/Diponegoro

Bangun Infrastruktur, TNI Bantu Perekonomian Desa

Dibaca: 10 Oleh 07 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jepara,- Program pembangunan insfrastruktur yang sedang digalakan oleh pemerintahan Joko Widodo yaitu dalam rangka memperlancar kegiatan ekonomi nasional. Hal tersebut merupakan program utama untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim. Sehingga dengan di bangunnya infratuktur yang baik mulai dari jalan darat, pelabuhan laut maupun udara sangat penting dalam memperlancar perekonomian nasional.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, TNI Angkatan Darat dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 yang digelar di seluruh daerah di Indonesia juga menitik beratkan pada pembangunan fisik infrastruktur. Seperti pembaungunan jalan dan jembatan yang saat ini di laksanakan di Desa Bringin kecamatan Batealit, Jepara.

Kegiatan TMMD sudah dimulai pada pertengahan bulan September lalu di wilayah tersebut memang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusunya warga masyarakat di Desa Bringin.

Desa Bringin di pilih untuk program TMMD dikarenakan Desa Bringin merupakan Desa potensial dibindang perekonomian, sehingga pembangunan infrastruktur perlu di tingkatkan. Harapannya kedepan dapat membantu arus distribusi barang maupun kegiatan masyarakat. Disamping itu, program tersebut juga dalam rangka mendekatkan TNI dengan masyarakat untuk bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Sehingga akan tercipta keharmonisan yang tulus dan tak dapat dipisahkan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel