Kodam VI/Mulawarman

Drama Kolosal Jenderal Sudirman, Hibur Warga Paniai

Dibaca: 95 Oleh 07 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Drama Kolosal Jenderal Sudirman meriahkan HUT ke-71 TNI digelar Kodim 1705/Paniai. Pergelaran drama kolosal berlangsung meriah dan khidmat di lapangan Sapta Marga Markas Kodim 1705/Paniai, Nabire Papua, Rabu (05/10).

Pargelaran drama kolosal tersebut, menceritakan tentang perjuangan Jenderal Sudirman dalam memimpin perjuangan mempertahankan kemerdekaan melawan penjajahan Belanda. Antusias masyarakat yang menyaksikan drama kolosal terlihat dari banyaknya penonton yang hadir. Para tamu undangan yang berasal dari tokoh masyarakat dan para pejuang veteran TNI, juga sangat antusias menyaksikan pargelaran drama kolosal Jenderal Sudirman.

Jenderal Sudirman memperjuangkan kemerdekaan bersama-sama dengan rakyat, menciptakan kekuatan yang sangat besar untuk melawan penjajah walau hanya menggunakan bambu runcing. Dengan perjuangan yang gigih rakyat Indonesia akhirnya mampu meraih kemerdekaan.

Dalam pargelaran tersebut, para tamu undangan sangat terkesan dengan sosok Jenderal Sudirman yang dengan gigih tanpa kenal menyerah berjuang membebaskan bumi pertiwi dari belenggu penjajahan.

Dari drama kolosal ini dapat disimpulkan, jika TNI dan rakyat bersatu maka akan tercipta kekuatan yang luar biasa dan tidak sulit dikalahkankan. Hal ini sangat relevan dengan tema peringatan HUT Ke-71 TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. (Pendam XVII/Cen)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel