Satgas Pamtas

Bangun Jalan Kampung, Kodim 0602/Serang Gelar Program BSMSS

Dibaca: 52 Oleh 08 Sep 2020Tidak ada komentar
Bangun Jalan Kampung, Kodim 0602/Serang Gelar Program BSMSS
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0602/Serang membangun jalan antar kampung melalui program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di wilayah Kecamatan Baros.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (8/9/2020).

Diungkapkan Dandim, ketika meninjau lokasi program BSMSS tahun 2020 di Desa Sukamenak, Kecamatan Baros pada Jumat lalu, program ini terlaksana berkat kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Serang.

“Melalui program TNI Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2020, kita akan melaksanakan pembangunan jalan sepanjang 450 meter dan lebar 3 Meter,” ujarnya.

Dijelaskan Soehardono, pembangunan jalan ini menghubungkan dua kampung, yaitu Kampung Kadu Ladur dan Kampung Parakan Saat.

Bangun Jalan Kampung, Kodim 0602/Serang Gelar Program BSMSS

“Dari hasil pemantauan saat ini pembangunan sudah mulai berjalan, dan diharapkan selesai sesuai waktu yang kita rencanakan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui program BSMSS ini, pembangunan akan sampai ke tingkat desa sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program BSMSS ini juga merupakan bentuk sinergitas, antara TNI dalam hal ini Kodim 0602/Serang dengan Pemerintah Kabupaten Serang, sebagai upaya percepatan pembangunan di tingkat pedesaan, sehingga jalan yang kita bangun dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, ” terangnya.

“Sesuai rencana pembukaan kegiatan BSMSS Tahun 2020 ini akan dilaksanakan pada Rabu pekan depan (9/8/2020), ” kata Soehardono.

Bangun Jalan Kampung, Kodim 0602/Serang Gelar Program BSMSS

Dijelaskan pula bahwa BSMSS ini adalah program berbasis gotong-royong, karena di dalamnya kegiatan yang dilakukan oleh prajurit TNI tersebut juga melibatkan masyarakat, Polri dan Pemerintah Daerah dalam setiap pelaksanaannya.

“Kehadiran TNI (Kodim Serang) untuk membantu masyarakat, salah satunya melalui program BSMSS yang menyelesaikan percepatan pembangunan di suatu wilayah secara gotong-royong,” tuturnya.

“Diharapkan jalan yang menghubungkan Kampung Kadu Ladur dan Kampung Parakan Saat, dapat kita kerjakan sedemikian rupa agar masyarakat juga dapat segera menikmatinya dalam beraktivitas,” pungkasnya mengakhiri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel