Berita Satuan

Bangun Kemampuan Teknologi TNI AD Yang Adaptif, Dislitbangad Gelar Rakernis TA. 2021

Dibaca: 50 Oleh 08 Mar 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membangun postur TNI Angkatan Darat yang kuat, unggul, maju dan mandiri guna, Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Dislitbangad) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Litbangad yang dibuka oleh Kadislitbangad Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., di Markas Dislitbangad, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Dengan tema “Melalui Rakernis Dislitbangad TA. 2021 Kita Wujudkan Kinerja Satuan Yang Kuat, Unggul, Maju dan Mandiri Guna Membangun TNI AD Yang Adaptif”. Rakernis Litbangad TA. 2021 merupakan program perdana Kadislitbangad setelah dilantik oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa pada tanggal 5 Maret 2021 di Mabesad.

Dalam sambutannya Kadislitbangad mengatakan bahwa Rakernis Dislitbangad TA 2021 yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta sebagai sarana saling tukar informasi antar bagian di jajaran Dislitbangad dalam rangka pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2021.

Selain itu, hal penting dari forum Rakernis ini juga sebagai media untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan Program Kerja TA. 2020 agar tidak menjadi permasalahan yang berulang pada TA. 2021, sehingga pelaksanaan Program Kerja TA. 2021 dapat berjalan dengan lancar, efektif dan efisien serta mencapai hasil yang optimal sesuai yang telah ditetapkan.

“Saya mengapresiasi kinerja positif yang telah ditunjukkan anggota sekalian dalam melaksanakan tugas, dan berharap kita tetap bekerja keras untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai serta selalu berusaha untuk memperbaiki hal-hal yang belum sesuai dengan harapan, sehingga pada pelaksanaan Program Kerja TA. 2021 ini kita dapat mencapai sasaran dengan hasil yang optimal meskipun dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang berkelanjutan, “ ujar Kadislitbangad.

Disela-sela Rakernis Kolonel Inf Terry Tresna Purnama., S.I.Kom.,M.M. menyampaikan tekadnya yang telah ditandatangani saat melaksanakan tradisi korps penerimaan Kadislitbangad bahwa tekad dari Kadislitbangad “ Mewujudkan Insan Litbang Yang Profesional dan Proporsional di Bidang Iptek , Insani, Materiel dan Sistem Metoda (Sismet), Agar Mampu Berdaya Saing Dalam Menghasilkan Produk Litbang Yang Kompetitif Guna Mendukung Tugas TNI AD Yang Adaptif”.

“Motto ataupun semboyan Litbang, Tiada Perubahan Tanpa Litbang,  ini hendaknya diimplementasikan kepada seluruh anggota Litbang selaku Insan dan penggiat Litbang hendaknya menjadi Agent of Change atau agen perubahan, “ tuturnya.

“Kembangkan virus Tiada Perubahan Tanpa Litbang ke semua lini dan tularkan ke semua orang agar dalam merefleksikan kehidupannya setiap harinya hendaknya berpikir tentang perubahan yaitu perubahan yang lebih baik, terlebih lagi era globalisasi saat sekarang ini harus Adaptif dan menyesuaikan jangan tergilas sendiri oleh perubahan jaman, “ harapnya.

Untuk diketahui, tugas Dislitbangad lainya adalah membina dan menyelenggarakan penelitian untuk menemukan sesuatu yang baru, mencari jalan pemecahan masalah ataupun mencari penjelasan tentang suatu fenomena menggunakan metode ilmiah dengan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) di bidang Insani, Sismet, dan Materiel TNI AD.

Tugas lainnya adalah penelitian dan pengembangan Alutista TNI AD untuk dikembangkan menjadi produk berbasis massal untuk mendukung produksi alutsista dalam negeri yang memiliki kemampuan, daya guna dan daya saing dengan produk alutsista luar negeri, melalui prototype yang teruji.

Dalam pelaksanaan kegiatan Rakernis Litbang TA. 2021 Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan secara ketat. Hadir dalam Rakernis Dislitbangad TA. 2021 ini Sesdislitbangad, Kaliti, Kalab, para Kasubdis, para Pa Ahli , para Peneliti Utama, para Kabagset, para Peneliti Madya dan Kasublab. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel