Berita Satuan

Bangun Kerukunan, Satgas Yonif PR 433 Bagikan Alkitab

Dibaca: 6 Oleh 07 Jan 2020Tidak ada komentar
Bangun Kerukunan, Satgas Yonif PR 433 Bagikan Alkitab
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Pemberian Alkitab yang dilakukan Satgas Yonif Para Raider 433/JS di Gereja Katolik Saint Misael, tidak hanya sebagai rasa kepedulian antar umat beragama namun juga salah satu upaya menjalin kerukunan masyarakat perbatasan di Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 433/JS, Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (7/1/2020).

Dikatakan Yudy, pemberian 25 Alkitab oleh Pos Segupa, dipimpin Letda Inf Zulfikar beserta lima orang anggotanya yang juga turut mengikuti kegiatan ibadah di gereja tersebut.

“Sebagai Satgas yang baru bertugas satu bulan disini, kami berupaya untuk terus mendekatkan diri terhadap masyarakat sekitar,” ucapnya.

“Kamipun turut menjaga kerukunan antar umat beragama yang dilakukan Danpos Segupa. Meskipun dirinya beragama Muslim tetapi tidak segan untuk berbaur dan memberikan bantuan masyarakat yang beragama Katolik,” terang Yudy.

Tidak hanya Alkitab, sambung Yudy, personel Satgas juga berkesempatan memberikan pakaian layak pakai sebanyak dua karung.

“Semoga Alkitab yang telah diberikan tersebut nantinya dapat dipergunakan untuk membantu meningkatkan kegiatan ibadah,” terang Yudy.

Baca juga:  Sejuta Jamban TNI AD sebagai Stimulus bagi Komponen Masyarakat

“Kemudian untuk pakaian walaupun tidak banyak, semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan sehari-hari,” imbuhnya.

Pastor Kanisius, M.Sc. yang mewakili Jemaat Gereja Katolik Saint Misael mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif PR 433/JS, atas bentuk kepeduliannya membantu masyarakat sebagai TNI yang sangat mencintai rakyat.

“Kami merasa sangat nyaman dengan adanya Satgas yang bertugas di Pos Segupa dan kami mendoakan agar seluruh personel Satgas senantiasa diberi kesehatan, keselamatan, dan kelancaran selama bertugas oleh Tuhan,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel