Kodam XIII/Merdeka

Bangun SDM Unggul, Kodim 1314 Lakukan Pembinaan Bagi Para Pemuda Gorontalo

Dibaca: 25 Oleh 15 Agu 2020Tidak ada komentar
Bangun SDM Unggul, Kodim 1314 Lakukan Pembinaan Bagi Para Pemuda Gorontalo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Dalam upayanya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan berkarakter di wilayahnya, Kodim 1314/Gorontalo Utara (Gorut) memberikan pembinaan sejak dini kepada para pemuda dan pemudi di Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1314/Gorut, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H., M.M., dalam rilis tertulisnya di Gorontalo Utara, Sabtu (15/8/2020).

Dikatakannya, pengembangan SDM Indonesia yang berkualitas dan unggul merupakan tanggung jawab semua stakeholder, termasuk Kodim 1314/Gorut dengan mengambil peran untuk memberikan pembinaan kepada para pemuda dan pemudi di Gorontalo.

“Dalam pembinaan ini, kita memberikan materi tentang penanaman karakter, pembinaan mental, penanaman visi dan misi SDM unggul kepada para pemuda disini,” kata Andrean.

Bangun SDM Unggul, Kodim 1314 Lakukan Pembinaan Bagi Para Pemuda Gorontalo

“Sebagai upaya kita dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Cita-cita Indonesia Maju dengan SDM unggul yang berkarakter,” tambahnya.

Menurutnya, walaupun sebagai satuan yang baru dibentuk, sejak awal Kodim 1314/Gorut telah menerapkan investasi pembinaan sejak dini para pemuda dan pemudi di Gorontalo, karena sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan dalam upaya membangun SDM unggul yang berkarakter.

Bangun SDM Unggul, Kodim 1314 Lakukan Pembinaan Bagi Para Pemuda Gorontalo

“Dengan memiliki karakter kuat, mereka tidak akan mudah terprovokasi dan bahkan terpecah belah oleh hasutan ideologi serta kehidupan berbangsa dan bernegara yang menyimpang,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam keterbatasan yang dimiliki satuannya, pembinaan secara gratis yang dilakukan oleh Kodim 1314/Gorut telah berhasil mengantarkan generasi muda terbaik Gorontalo menjadi prajurit TNI maupun profesi lainnya.

“Bukan berarti dengan ikut pembinaan ini, menjamin mereka pasti lulus dalam setiap seleksi yang diikuti. Namun setidaknya mereka memiliki pandangan dan pegangan bekal untuk masa depannya,” ujar Andrean.

“Pembinaan ini akan terus kita lakukan, dan terima kasih atas tekad semangat para anggota Kodim 1314/Gorut, yang selama ini secara tulus dan ikhlas membina para pemuda Gorontalo,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel