Satgas Pamtas

TNI Sahabat Anak, Satgas Yonif 312 Mengajar di TK Harapan Senggi Keerom

Dibaca: 29 Oleh 30 Sep 2020Tidak ada komentar
TNI Sahabat Anak, Satgas Yonif 312 Mengajar di TK Harapan Senggi Keerom
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Di tengah rutinitasnya melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 312/Kala Hitam selalu meluangkan waktu menjadi sahabat sekaligus mengajak anak- anak TK Harapan Senggi untuk belajar bersama.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (30/9/2020).

Diungkapkan Wadansatgas, ikut membantu mengajar anak-anak Paud dan TK ini sudah menjadi bagian dari keseharian personel Satgas dalam mencerdaskan anak-anak usia dini di perbatasan.

“Kegiatan belajar mengajar tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI kepada dunia pendidikan dan juga mengenalkan sosok prajurit TNI agar lebih dekat dengan anak-anak usia dini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga wilayah perbatasan, personelnya juga harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat mulai dari hal kecil hingga hal yang besar untuk melayani masyarakat.

TNI Sahabat Anak, Satgas Yonif 312 Mengajar di TK Harapan Senggi Keerom

“Sebagai prajurit kita juga harus peduli dengan keadaan sekitar, termasuk sesuatu hal kecil seperti mengajar adik-adik yang kita lakukan saat ini,” jelasnya.

Ditambahkan Mansyur, luar biasa sekali kemauan anak-anak ini untuk belajar, walau saat ini tengah situasi pandemi Covid-19, mereka memiliki semangat tinggi untuk mengejar cita-citanya.

“Kami sebagai Satgas tentu akan selalu memberikan yang terbaik buat generasi muda di desa ini. Bahkan kami siap memberikan materi pelajaran lewat door to door,” sambungnya.

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., yang di sela-sela kesibukannya melakukan pembinaan mental dan rohani terhadap prajurit, masih menyempatkan diri mengajar di Paud dan TK Harapan Senggi, untuk memberikan materi pembelajaran pendidikan tentang kedisiplinan dan etika sopan santun kepada orang tua pada Senin (28/9/2020).

TNI Sahabat Anak, Satgas Yonif 312 Mengajar di TK Harapan Senggi Keerom

“Pola yang diterapkan dengan metode bermain sambil belajar, karena dengan diajak bermain maka mereka akan merasa santai dan senang sehingga materi yang diberikan akan lebih mudah dicerna dan diserap oleh anak-anak ini,” urainya.

“Selain itu kami juga memberikan bantuan berupa buku bacaan bergambar, buku tulis, alat tulis dan perlengkapan mengajar untuk memudahkan belajar mereka,” tambah Priden.

Sementara itu Kepala Sekolah Paud dan TK Harapan Senggi Ibu Meri, sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Satgas di sekolahnya.

“Terima kasih kami ucapkan atas dedikasi dan bantuan yang diberikan Bapak Satgas, anak-anak sangat antusias dan senang sekali diajar oleh Bapak TNI,” tuturnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel