Berita Satuan

Bantu Kesulitan Warga, Satgas Yonif 642 Khitan Anak Perbatasan

Dibaca: 5 Oleh 23 Feb 2021Tidak ada komentar
Bantu Kesulitan Warga, Satgas Yonif 642 Khitan Anak Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Membantu kesulitan yang dihadapi warga di daerah penugasannya terutama di bidang kesehatan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps membantu mengkhitan Rafael (8) seorang warga Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Entikong, Kalbar, Senin (22/02/2021).

Dikatakannya, bantuan yang diberikan oleh personel Pos Segumun itu juga merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps dalam meningkatkan derajat kesehatan warga di perbatasan negara tersebut.

“Pelaksanaannya khitannya di Pos Segumun dan dipimpin langsung oleh Dokter Satgas, Letda Ckm dr. Rahman Ardiansyah,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, khitanan yang dilakukan itu merupakan keinginan dan permintaan dari Jongseen (33) bapak dari Rafael, saat personel Pos Segumun melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan keliling di Dusun Segumun.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan kesulitan Bapak Jongseen dan sekeluarga, dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan khiatan terhadap Rafael,” ujarnya.

Bantu Kesulitan Warga, Satgas Yonif 642 Khitan Anak Perbatasan

Di tempat terpisah, Jongseen menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kehadiran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps di Dusun Segumun, yang selalu membantu kesulitan warga dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama ini, seperti pelayanan kesehatan gratis, ikut mengajar di sekolah, dan lain-lain.

“Kami warga sangat terbantu. Terima kasih telah mewujudkan keinginan saya dan keluarga untuk mengkhitan anak kami,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel