Berita Satuan

Satgas Yonif 312 Bersama Warga Buat Irigasi Di Kampung Batom

Dibaca: 9 Oleh 23 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 312 Bersama Warga Buat Irigasi Di Kampung Batom
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu terpenuhinya kebutuhan air bagi lahan pertanian dan perkebunan warga, personel Pos Batom Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH bersama warga melaksanakan gotong royong pembuatan irigasi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin, (22/02/2021).

Dikatakannya, selain membantu mengatasi akan kebutuhan air bagi warga masyarakat Kampung Batom yang mayoritas berprofesi sebagai petani, gotong royong yang dilaksanakan itu juga untuk meningkatkan dan memelihara semangat kebersamaan antara Satgas dengan warga dan antar warga itu sendiri.

“Inilah salah satu makna semangat kebersamaan terutama untuk membangun Kampung Butom menjadi lebih maju dan sejahtera,” ucap Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas berharap agar saluran irigasi yang telah dibangun bersama itu, dapat dipelihara dan dijaga dengan baik, sehingga memberikan manfaat dan keberhasilan bagi kegiatan perkebunan dan pertanian warga Kampung Butom jangka waktu yang panjang.

“Keberadaan irigasi ini sangat penting bagi warga, untuk itu harus dijaga dan dirawat agar tidak cepat rusak, dengan harapan dapat digunakan untuk jangka panjang,” ujarnya.

Satgas Yonif 312 Bersama Warga Buat Irigasi Di Kampung Batom

Di tempat terpisah, Danpos Batom Letda Inf Ustawin mengapreasi antusias dan semangat warga dalam kegiatan gotong royong tersebut, selain pekerjaan menjadi cepat selesai dan masalah teratasi, silaturahmi juga dapat lebih terjalin dan terpelihara dengan baik.

“Terima kasih, atas semangat warga sehingga pekerjaan ini dapat kita laksanakan dengan lancar dan aman. Semoga irigasi hasil gotong royong bersama ini, memberikan manfaat bagi kita semua,” pungkas Ustawin. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel