Satgas Pamtas

Bantu Pemerintah, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Salurkan BLT untuk Warga Rawa Biru

Dibaca: 7 Oleh 22 Jul 2020Tidak ada komentar
Bantu Pemerintah, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Salurkan BLT untuk Warga Rawa Biru
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mudahkan percepatan bantuan sampai ke tangan warga, Satgas Yonif 125/Si’mbisa membantu aparatur pemerintah setempat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (22/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai kali ini dilakukan Pos Rawa Biru dipimpin Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr. Han., beserta empat orang anggotanya terjun langsung membantu aparat pemerintah setempat pada Selasa (21/7/2020).

“Keikutsertaan Satgas dalam kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan pendistribusian bantuan kepada 48 Kepala Keluarga yang berhak menerima bantuan bagi warga di Kampung Rawa Biru,” ujarnya.

Bantu Pemerintah, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Salurkan BLT untuk Warga Rawa Biru

Dalam melakukan pendampingan ini tambahnya, Satgas bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat untuk mengawal pendistribusian bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran sehingga tidak berpotensi menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

“Inilah wujud perhatian dan kepedulian kita kepada warga yang membutuhkan bantuan, sekaligus juga bersinergi dengan aparat setempat dalam mempercepat bantuan sampai di tangan warga,” jelasnya.

Anjuanda menambahkan, sebelum pembagian BLT kepada warga, Danpos Rawa Biru juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita semua harus peduli dan waspada akan penyebaran Covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun serta selalu menjaga jarak agar mata rantai penyebarannya dapat diputus,” pintanya.

Bantu Pemerintah, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Salurkan BLT untuk Warga Rawa Biru

Di tempat terpisah, Kepala Distrik Sota Yuliastri Karin (42) yang turut menyaksikan penyaluran BLT mengucapkan terima kasih kepada Satgas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas partisipasinya yang telah membantu pemerintah setempat sehingga kegiatan dari awal sampai selesai dapat berjalan tertib dan lancar.

“Bantuan dari Pak TNI ini betul-betul meringankan kami, sehingga penyalurannya pun bisa lebih cepat sampai ke tangan warga yang mendapatkan bantuan,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Wens Sanggra (25), salah satu warga Kampung Rawa biru yang menerima bantuan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah yang disalurkan Satgas TNI dan pemerintah setempat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung Rawa Biru, apalagi dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” pungkasnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel