Skip to main content
Satgas Pamtas

Bantu Perekonomian, Satgas Yonif R 142/KJ Beli Hasil Kebun Warga

Dibaca: 130 Oleh 08 Okt 2022Tidak ada komentar
Bantu Perekonomian, Satgas Yonif R 142/KJ Beli Hasil Kebun Warga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Berbagai macam cara dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dalam membantu perekonomian masyarakat, seperti yang ditunjukkan pos Kelila membeli hasil panen kebun warga Distrik Kelila.

Demikian disampaikan Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga dalam keterangan tertulisnya di Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Sabtu (8/10/2022).

Dikatakan Danpos, kegiatan merupakan salah satu pembinaan teritorial, yang dilakukan Satgas bersama Koramil kelila dengan cara berkunjung ke tempat yang biasa digunakan warga untuk berjualan, sekaligus melihat keadaan dan kondisi warga binaannya.

“Hasil kebun warga Kampung kelila cukup banyak dan bervariasi, namun sangat kesulitan untuk menjualnya, oleh karenanya kita bantu dengan membelinya,” ujar Danpos.

Selain untuk memenuhi kebutuhan logistik personil sehari-hari, terangnya, Satgas juga membantu kesulitan warga karena hasil perkebunan dan pertanian mereka di borong. Sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah mereka selalu memberikan dampak positif, selain menjaga keamanan juga membatu kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Saya pernah menanyakan keluhan salah satu masyarakat/penjual, yaitu ibu Desi (57). Dia bilang kesulitan transportasi apabila ingin menjual hasil kebunnya ke Kota,” tutur Danpos.

Baca juga:  Satgas Yonif 143/TWEJ Dikunjungi Pangdam II/SWJ

Sementara itu, Dep Pagawak (35) salah seorang penjual sayur dari Kampung Kelila menagku sangat senang, karena hasil kebunnya dibeli oleh personil Pos Kelila Satgas Yonif R 142/KJ.

“Bapak pos beli sayur-sayuran kami yang banyak e… Supaya kami bawak uang buat beli beras,” ungkapnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel