Berita Satuan

Bantu Warga Tanam Padi, Satgas Yonif 754 Dukung Ketahanan Pangan di Papua

Dibaca: 19 Oleh 30 Jul 2020Tidak ada komentar
Bantu Warga Tanam Padi, Satgas Yonif 754 Dukung Ketahanan Pangan di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah Papua, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membantu masyarakat menanam padi di Kampung Mawesday Distrik Bonggo Timur Jauh Kabupaten Sarmi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Mimika Papua, Rabu (29/07/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan membantu masyarakat menanam padi tersebut, dilakukan oleh personel Pos Bonggo, sebagai wujud dukungan terhadap peningkatan produksi beras guna memperkuat ketahanan pangan di wilayah Papua.

“Terutama pada situasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dimana kebutuhan pangan menjadi hal utama yang harus terpenuhi,” kata Dodi.

Selain membantu penanaman padi, kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad itu menjadi media untuk meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat di daerah binaannya.

Bantu Warga Tanam Padi, Satgas Yonif 754 Dukung Ketahanan Pangan di Papua

“Kita berharap dengan kegiatan ini, juga akan meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat, dan tercipta komunikasi untuk saling memberikan informasi dan berbagi pengetahuan mengenai padi jenis Gogo yang ditanam oleh masyarakat,” ucap Dansatgas.

“Sehingga kehadiran kita di tengah-tengah aktivitas masyarakat sehari-hari dapat dirasakan dan memberikan manfaat kepada mereka,” tambahnya.

Bantu Warga Tanam Padi, Satgas Yonif 754 Dukung Ketahanan Pangan di Papua

Sementara itu, Rahmat (43) salah satu warga merasa sangat senang dengan bantuan personel Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad menanam padi, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, juga memberikan semangat tersendiri baginya.

“Sangat senang dan berterima kasih, kehadiran bapak-bapak Satgas menambah semangat kami. Semoga dengan kepedulian dan bantuan ini, menjadi jalan meningkatnya hasil produksi padi para warga di sini,” pungkas Rahmat. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel