Skip to main content
Satgas Pamtas

Bantu Wujudkan Cita-Cita, Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Latih Pemuda Perbatasan Untuk Jadi Prajurit TNI

Dibaca: 44 Oleh 16 Feb 2023Tidak ada komentar
Bantu Wujudkan Cita-Cita, Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Latih Pemuda Perbatasan Untuk Jadi Prajurit TNI
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Demi membantu putra daerah dalam mencapai cita-cita menjadi prajurit TNI, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Tekam melatih pemuda di perbatasan secara rutin di Pos Sei Tekam, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/2/2023).

Dansatgas menjelaskan bahwa selain melaksanakan tugas menjaga perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani juga turut membina pemuda perbatasan yang ingin menjadi seorang prajurit TNI dengan memberikan pembinaan dan pelatihan di pos-pos Satgas.

“Untuk menyiapkan pemuda di wilayah perbatasan yang hendak menjadi prajurit TNI AD, kami dengan senang hati untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada mereka secara rutin. Adapun kegiatan pembinaan dan latihan yang diberikan diantaranya seperti persiapan fisik, metal serta memantau kesehatannya,” ujar Dansatgas.

“Hal tersebut sebagaimana yang dilaksanakan oleh Pos Sei Tekam dengan melatih seorang pemuda dari Desa Sei Tekam yang ingin menjadi seorang prajurit TNI AD,” tambahnya.

Baca juga:  Sambangi Dapur Warga, Satgas Yonif RK 136/TS Berbagai Kebahagiaan Dengan Makan Bersama

Dari pembinaan dan pelatihan yang diberikan oleh personel di pos-pos Satgas wilayah binaannya, Dansatgas berharap dari kegiatan tersebut dapat memberikan gambaran dan juga bekal bagi para pemuda setempat dalam proses seleksi penerimaan prajurit TNI.

“Tentunya semua materi yang diberikan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan harapan materi dan bekal yang diberikan dapat perlahan meningkatkan kemampuan baik dari segi fisik dan mental pemuda tersebut sehingga dapat memperlancar pada saat proses seleksi.” pungkasnya.

Orang tua dari Yustinus Risuanto, salah seorang pemuda yang mengikuti pembinaan, Beruandai (47) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel satgas Pos Sei Tekam yang sudah memberikan perhatian untuk membina dan melatih putranya untuk menggapai cita-cita menjadi prajurit TNI.

“Terima kasih kepada bapak TNI yang sudah melatih putra saya. Saya berharap semoga cita-cita anak saya menjadi Prajurit TNI-AD dapat terwujud dan dapat membanggakan keluarga, “ ucapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel