Skip to main content
Berita Satuan

Banyak Peluang untuk Berbuat Baik Bagi Organisasi TNI AD, Masyarakat, Bangsa dan Negara

Dibaca: 128 Oleh 24 Feb 2024Tidak ada komentar
Banyak Peluang untuk Berbuat Baik Bagi Organisasi TNI AD, Masyarakat, Bangsa dan Negara
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Banyak peluang bagi TNI AD dan jajarannya untuk berbuat baik bagi organisasi, masyarakat, bangsa dan negara. Salah satunya sebagaimana yang dilakukan oleh Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) yang menggelar penanaman ribuan pohon dan Bakti Sosial (Baksos) di Daerah Latihan Tempur/Tembak (Rahlatpur/Rahlatbak) senjata berat Batujajar, di Desa Cikande Kecamatan Saguling, Bandung Barat, sejak tanggal 23 hingga 24 Februari 2024.

Gerakan penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Mohamad Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si. tersebut melibatkan bukan hanya pejabat dan anggota Pussenarmed, tapi juga anggota Pusdikarmed dan masyarakat sekitar. Adapun total bibit pohon yang ditanam mencapai 5.460 pohon, yang terdiri dari berbagai jenis pohon seperti jengkol, mahoni, sengon, eukaliptus, dan alpukat.

Selain menanam ribuan pohon, Pussenarmed juga menggelar kegiatan Baksos dengan memberikan bantuan kepada Yayasan Anak Yatim dan Duafa Darur Rohmah, Miftahul Huda, dan Ya Baqi. Tercatat, sebanyak 135 anak yatim menerima bantuan sembako sebagai wujud kepedulian dan perhatian dari Pussenarmed.

Baca juga:  Personel Dittopad Terlibat Kegiatan Jambore Pramuka Siaga Kota Tangerang

Menurut Danpussenarmed, kegiatan Baksos diharapkan dapat berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. Sementara kegiatan penanaman pohon dapat menjadi sumbangsih nyata untuk lingkungan dan kelak membawa manfaat jangka panjang bagi keberlanjutan ekosistem di Batujajar.

Selain mencerminkan komitmen Pussenarmed dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, uniknya rangkaian kegiatan tersebut juga diselenggarakan tepat pada momen perayaan ulang tahun Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

“Semoga Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak selalu diberikan umur panjang, kesehatan, dan kesuksesan dalam memimpin TNI AD, menjaga kesejahteraan masyarakat, serta mengukir kejayaan bangsa dan negara,” pungkas Danpussenarmed. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel