Skip to main content
Satgas Pamtas

Batalyon Armed 18/Buritkang Terima Bantuan Bibit Tanaman Sayur dari Dinas Pangan Kutai Kertanegara

Dibaca: 23 Oleh 02 Nov 2023Tidak ada komentar
Batalyon Armed 18/Buritkang Terima Bantuan Bibit Tanaman Sayur dari Dinas Pangan Kutai Kertanegara
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepercayaan kepada TNI yang memiliki program ketahanan pangan, Dinas Pangan Kabupaten Kutai Ketanegara memberikan bantuan bibit tanaman sayur dan peralatan berkebun perumahan kepada Batalyon Artileri Medan 18/Buritkang), Selasa (1/11/2023).

Bertempat di Mako Raipur A Yonarmed 18/Buritkang, Kepala Dinas Pangan Kab. Kutai Kartanegara yang diwakili oleh Slamet Heriyadi memberikan bantuan bibit tanaman sayur dan perlengkapan berkebun kepada Batalyon Armed 18/Buritkang. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Kelompok Tani Armed Makmur Widya Nanda Pratiwi Bayu didampingi oleh Letda Arm Irsan, selaku Perwira Baterai Tempur A, mewakili Komandan Batalyon.

Dalam pelaksanaannya, Yonarmed 18 menerima beberapa bibit antara lain bibit cabe rawit, terong, seledri dan tomat. Selain itu, dinas pangan juga memberikan polybag, tandon, sprayer electric, obat jamur Antracol, dan juga Pupuk jenis NPK.

“Dengan bantuan tersebut, kedepan Ibu-ibu Persit dan juga prajurit dapat lebih memaksimalkan kegiatan berkebun untuk ketahanan pangan satuan, “ ujar Letkol Arm Khoirul Cahyaadi dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Satgas Yonmek 643/Wns Panen Ikan Nila Bersama Warga Perbatasan

Diharapkan, kegiatan ketahanan pangan tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Yonarmed 18/Buritkang maupun bagi masyarakat di sekitar komolek asrama Yonarmed 18/Buritkang. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel