Kodam IV/Diponegoro

Batuud Kramat Monitoring Kegiatan Penyemprotan Hama

Dibaca: 23 Oleh 04 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Jum’at, 31 Juli 2015,bertempat di Desa Jatilawang, Batuud Koramil Kramat Peltu Cy. Ginting, Babinsa dan Kelompok Tani Tani Jaya yang diketuai Bapak Suradi yang dimotori dari Bp3k Kramat mendapatkan penyuluhan pemberantasan hama wereng dari Bapak Krus Harahap, S.T.
Hal ini dilakukan karena di beberapa tempat di wilayah Kramat seperti Kemantran dan Jatilawang ada beberapa petak yang terkena serangan hama wereng. Menurut Krus Harahap, para petani dihimbau melaksanakan penyemprotan wereng, kalau musim kemarau dilaksanakan sebelum jam 9 pagi atau sore pada saat matahari tidak terlalu panas. Hal ini juga dilakukan juga pada saat pemupukan. Ini sangat berguna karena selama ini petani tidak tahu sehingga percuma saja diberi pupuk atau penyemprotan padi. Sudah rugi tenaga juga rugi biaya.
Penyemprotan hama berbeda dengan penyakit atau virus. Apabila itu hama seperti wereng atau walang sangit, dilakukan penyemprotan apabila terserang hama. Namun kalau penyakit atau virus harus diadakan penyemprotan sebagai pencegahan agar tidak tertular.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel