Kodam IV/Diponegoro

Bazar Murah dan Pemberian Paket Sembako untuk Masyarakat Jateng

Dibaca: 20 Oleh 30 Sep 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Semarang. Kodam IV/Diponegoro menggelar bazar/pasar murah bagi masyarakat dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI dan HUT ke-67 Kodam IV/Diponegoro, di Lapangan Parade Komplek Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (29/9/2017).

Kegiatan bazar ini dibuka Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang ditandai dengan penyerahan bantuan 100 paket sembako kepada Warakawuri dan masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah.

Pangdam IV mengatakan, kegiatan bazar ini mengacu pada kegiatan Mabes TNI dalam rangka membantu kesulitan prajurit dan masyarakat sekitar. “Harga dijamin lebih murah dari harga pasaran, karena sudah bekerjasama dengan bank dan perusahaan. Semoga dengan kegiatan bazar ini dapat mewujudkan rasa solidaritas dan soliditas TNI dan masyarakat,”ujarnya.

Ditambahkan Pangdam, selain kegiatan bazar, Kodam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak, operasi bibir sumbing, khitanan massal, donor darah dan pengobatan gratis.

Pangdam mengungkapkan, tidak hanya sampai disitu, Kodam IV/Diponegoro juga akan menggelar Pameran Alutsista di Lapangan Simpanglima Semarang tanggal 30 September s.d. 1 Oktober 2017. Disana akan ditampilkan berbagai karakteristik senjata mulai dari senjata ringan hingga panser, serta alat utama lainnya. “Silahkan masyarakat menyaksikan langsung sekaligus belajar tentang alat utama dan senjata miliki TNI yang dibeli dengan uang rakyat, karena TNI berasal dari rakyat, dibiayai oleh rakyat dan berjuang untuk rakyat,”tegasnya.

Puncak acara HUT ke-72 TNI dan HUT ke-67 Kodam IV/Diponegoro, pada 5 Oktober 2017 nanti, juga digelar upacara parade dan defile di lapangan Pangsar Jenderal Sudirman Ambarawa.

“Masyarakat dipersilahkan menyaksikan upacara parade dan defile tersebut, karena selesai kegiatan masyarakat dapat mengikuti pengobatan gratis, menikmati hidangan yang disiapkan panitia dan pulang dapat sembako. Sebanyak 3000 paket sembako juga disiapkan untuk anak yatim, fakir miskin, veteran dan para pekerja bangunan,”tutur Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersrbut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah, para Pejabat Kodam IV/Diponegoro, Pimpinan BNI Wilayah Jateng, Ketua beserta pengurus Persit KCK PD IV/Dip, perwakilan Veteren serta Warakawuri dan masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel