Kodam II/Sriwijaya

Bedah Rumah Kodim 0418/Palembang untuk Kaum Dhu’afa

Dibaca: 19 Oleh 13 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Palembang. Kodim 0418/Palembang mendukung kegiatan bedah rumah untuk kaum dhu’afa yang diprakarsai oleh Komunitas Peduli Lingkungan Kota Palembang (KPLKP) terhadap rumah milik Dedi (65 tahun), bertempat di lorong Melati 2 RT.15 Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Jumat (12/5/2017).

1 (2)

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Ketua KPLKP Syahroni Masnian, S.Ag. didampingi oleh Danramil 418-05/Lemabang Kapten Inf Rusman sebagai tanda dimulainya pelaksanaan bedah rumah untuk dhu’afa di wilayah Kota Palembang. Pelaksanaan pembangunan rumah ini dilaksanakan oleh personel Kodim 0418/Palembang dibantu oleh masyarakat setempat.

Program bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, sesuai dengan UU TNI Nomor 34 Tahun 2014 khususnya pada tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam membantu tugas Pemerintah di daerah guna mengatasi kesulitan rakyat, yang diwujudkan dengan membantu warga kurang mampu sekaligus sebagai sarana implementasi dalam pemberdayaan wilayah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan pembangunan rumah ini selesai sebelum bulan puasa, agar pemilik rumah dapat menempati dan merasakan serta menikmati dengan suasana dan nuansa yang berbeda terutama dalam melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel