Skip to main content
Satgas Pamtas

Bekali Ilmu Agama Islam, Satgas Yonif RK 136/TS Ajari Mengaji Anak-Anak Papua Barat

Dibaca: 54 Oleh 27 Sep 2022Tidak ada komentar
Bekali Ilmu Agama Islam, Satgas Yonif RK 136/TS Ajari Mengaji Anak-Anak Papua Barat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Tumbuhkan generasi muda yang berakhlak Islami, Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti melalui Pos Kokoda mengajari mengaji kepada anak-anak Kampung Tarof, Distrik Kokoda, Sorong Selatan, Senin (26/9/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, Danpos Kokoda Letda Inf Sumarlin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebegai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memperdalam ilmu agama islam, terlebih dalam hal membaca Al-Quran.

Dijelaskan Danpos, kegiatan ini dilaksanakan setiap sore hari setelah shalat ashar, yang dipusatkan di salah satu Masjid yang ada di Distrik Kokoda tersebut.

“Selain melaksanakan pengamanan kita juga melaksanakan kegiatan mengajar mengaji kepada anak-anak. Ini sebagai bentuk upaya untuk membangun pondasi kecerdasan spiritual anak-anak di Distrik Kokoda dalam memperdalam ilmu agama Islam,” ujar Danpos.

Dirinya menyebutkan, pelaksanaan mengajar mengaji tersebut dipimpin oleh Serda Fikri Mulhak, Prada Bayu Ramadhan dan Prada Yudi Ramadhan Maha, dimana mereka mengajarkan membaca Iqra’ dan Al-Quran kepada anak-anak binaan Pos Kokoda.

Atas terselenggaranya kegiatan itu, Hasan Haji Kabes selaku Tokoh Agama Islam di Distrik Kokoda mengaku senang sekaligu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Personel Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah membantu mengajarkan anak-anak dalam belajar mengaji.

“Saya mewakili Kampung Tarof dan selaku tokoh agama islam mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian personel Pos Kokoda dalam mengajarkan mengaji kepada anak-anak di Kampung ini. Anak-anak pun sangat senang dan semngat dalam mengaji yang diajarkan oleh bapak-bapak dari TNI,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan