Kodam XVII/Cenderawasih

Belajar Sambil Bermain

Dibaca: 90 Oleh 21 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Puncak Jaya – Bertempat di Sekolah Dasar Negeri I Mulia Jalan Papua, Pruleme Distrik Pagaleme, Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Hindratno Devidanto, S.E mengajak siswa-siswi SDN I Mulia untuk belajar sambil bermain dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak usia dini, Selasa (20/09).

Pagi yang cerah itu Dandim 1714/PJ didampingi oleh Pasipers mengunjungi SDN I Mulia untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa/i SDN I Mulia sekitar 50 orang campuran kelas 3 dan kelas 4. Hal tersebut sudah dikoordinasikan dua hari sebelumnya dan dapat diterima dengan baik oleh Kepala Sekolah SDN I Mulia Ny. Linda Telenggen, S. Pd.

Pada kesempatan itu Dandim 1714/PJ memberikan materi Pemahaman dan Pengertian tentang kemajemukan Suku, Budaya, Bahasa, Agama dan Adat Istiadat yang ada di Indonesia, yang tetap satu dalam wadah Bhineka Tunggal Ika. “Untuk itu diharapkan para siswa/i untuk memiliki rasa atau jiwa toleransi yang tinggi demi menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam bingkai NKRI.” demikian ajak Dandim.

Yesaya Enumbi siswa kelas 4 merupakan salah satu siswa SDN I Mulia yang dengan antusias mengikuti kegiatan belajar sambil bermain yang dibawakan oleh Dandim 1714/PJ dan dia berkesempatan mengangkat tangan serta berkata lantang “Saya ingin jadi Tentara.” Demikian sahutnya.

Kegiatan belajar sambil bermain tersebut diakhiri dengan menyanyikan lagu “Dari Sabang Sampai Merauke” oleh seluruh siswa/i yang dipimpin oleh Dandim 1714/PJ sambil membagi-bagikan kue snack dan permen kepada seluruh hadirin siswa-siswi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel