Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Belasan Paket Sabu Berhasil Diamankan Kodim 0409/Rejang Lebong

Dibaca: 37 Oleh 08 Mei 2023Tidak ada komentar
Belasan Paket Sabu Berhasil Diamankan Kodim 0409/Rejang Lebong
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satu tas berisikan 18 paket sabu ditemukan oleh sdr. Joko warga Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang, pada Minggu Pagi (07/05/2023). Dia kemudian melapor ke Babinsa Desa Sumber Bening, Sertu M. Reza Pahlefi.

Dijelaskan Komandan Kodim 0409/RL, Letkol, Inf. M. Renaldy Herbowo, kronologis kejadian bermula penggerebekan yang dilakukan oleh BNN Provinsi Bengkulu yang menargetkan 2 terduga pelaku yang berada dilokasi Bedengan 2 pintu tak berjauhan dari rumah milik sdr. Joko, pada Sabtu (06/05/2023) pukul. 19.00 WIB.

“Saat dilakukan penggerebekan, kedua pelaku berhasil kabur dan melarikan diri ke lokasi belakang bedengan yang kebetulan tak berjauhan dari belakang rumah milik Joko,” jelas Dandim saat konferensi pers dan penyerahan barang bukti ke pihak BNNP Minggu siang (07/05/2023).

Akhirnya sekitar pukul 07.00 WIB saat Joko terbangun hendak ke WC di dapur, Joko mendapati dapur rumahnya berserakan. Kemudian ada tas.

Karena penasaran, Joko lantas membuka tas warna hitam itu dan diketahui lah di dalamnya ada 18 paket sabu, alat timbang rusak, 80 plastik kosong dan 2 korek api serta alat hisap atau bong yang diduga milik tersangka yang kabur dari penggerebekan BNN Provinsi Bengkulu.

Baca juga:  Jalin Silaturahmi TNI – Polri Gelar Olahraga Bersama Dan Donor Darah Di Yonif 143 / Twej

Mendapati kondisi rumah yang berantakan, Joko langsung menghubungi Babinsa Desa Sumber Bening, untuk mengamankan 18 paket sabu, dan kita bersama-sama langsung turun ke TKP,” imbuh Dandim.

Dan untuk 18 paket sedang Sabu beserta barang bukti lainnya tersebut telah diserahkan langsung Dandim ke BNNP Provinsi Bengkulu untuk diamankan.

“Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai anggota kami (Babinsa) untuk terlibat dalam menjaga Kamtibmas. Sehingga, hari ini berhasil mengamankan 18 paket sabu yang menjadi musuh kita bersama,” pungkas Dandim. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel