Skip to main content
Berita Satuan

Bentuk Kepedulian, Bantu Warga Pengolahan Sagu

Dibaca: 26 Oleh 31 Agu 2021Tidak ada komentar
Bentuk Kepedulian, Bantu Warga Pengolahan Sagu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memupuk kebersamaan dan keharmonisan bersama masyarakat, Sertu Melkianus Nap Babinsa Posramil 1708-02/Bu-Warsa membantu proses pengolahan sagu milik masyarakat, bertempat di Kampung Karmon, Distrik Yawosi, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (31/8/2021).

Di sela kegiatan, Sertu Melkianus Nap Babinsa Posramil 1708-02/Bu-Warsa mengatakan, sagu merupakan salah satu makanan pokok pengganti beras, meskipun di daerah Kabupaten Biak Numfor masih dominan menggunakan beras untuk kebutuhan makan sehari-hari, tetapi produksi sagu masih banyak dilakukan untuk diolah menjadi ragam makanan.

“Pada kesempatan ini saya membantu proses pengolahan sagu milik Bapak Derek Brabar, sekaligus pembelajaran bersama tentang proses pembuatan sagu. Ternyata dalam pengolahannya membutuhkan waktu dan proses panjang. Apa yang saya lakukan ini untuk beradaptasi dengan lingkungan dan sebagai Babinsa saya harus bisa menyesuaikan diri dengan kegiatan masyarakat,” ungkap Babinsa.

Bentuk Kepedulian, Bantu Warga Pengolahan Sagu

Derek Brabar sebagai penokok sagu tersebut merasa senang dan sangat mengapresiasi keberadaan dan bantuan Babinsa.

“Kami sebagai warga sangat senang dengan apa yang dilakukan Babinsa, yang mau peduli dan mengetahui adat istiadat serta pekerjaan yang dilakukan warga di sini, termasuk membantu dalam proses pengolahan sagu ini,” terangnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan