Kodam IV/Diponegoro

Beri Pembinaan Petani Agar Selalu Jual Gabras ke Bulog

Dibaca: 5 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 22/Ayah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial secara langsung dengan petani Desa Binaannya. Dalam Hal ini Serma Dony Prasetyo membahas program pemerintah terkait penyerapan gabah dan beras (Gabras) petani agar selalu menjual ke Bulog, Kamis (17/9/15).

Dalam Komsos tersebut Serma Dony menjelaskan bahwa, baru baru ini Kodim 0709/Kebumen telah menggelar rapat koordinasi bersama Perum Bulog Sub Drive Kedu Drive Jateng, rapat membahas rencana hasil panen dan penyerapan Gabras oleh Bulog.

Lebih lanjut Dony juga menjelaskan program peningkatan produksi pangan dan langkah-langkah yang dilaksanakan juga memaparkan tentang kegiatan upaya khusus (Upsus) yang sudah dan sedang dilaksanakan Kodim. Diharapkan para petani menjual Gabahnya ke Perum Bulog, dan Bulog selalu siap membeli gabah dari Petani. Dasar pembelian Gabras oleh Bulog sesuai denga Perpres No 5 Tahun 2015.

Tanggapanpun disetujui Tamin (55) warga Desa Ayah tersebut, “Saya siap pak Babinsa untuk menjual Gabras ke Bulog bantu pemerintah, dan saya minta tolong bapak Babinsa mendampingi dan bantu saya dalam penjualan gabah panen”. Ujarnya (kodim0709).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel