Kodam V/Brawijaya

Kasad Bersama Pangdam V/Brawijaya Melaksanakan Panen Raya Padi dan Pencanangan Satu Juta Jamban Keluarga

Dibaca: 4 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi melaksanakan Pencanangan Satu Juta Jamban Keluarga dan Panen Raya Padi, di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, Kamis (17/9/2015).

Kasad, Pangdam V/Brawijaya dan Bupati Sidoarjo beserta rombongan tiba di Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo langsung meninjau simulasi permainan Matematika Bela Negara yang disimulasikan oleh Mayor Inf Supriyo. Permainan Matematika Bela Negara tersebut dikembangkan Korem 084/Bhaskara Jaya  merupakan pengenalan tentang nilai kejujuran, sportifitas, dan rasa cinta tanah air yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia.

Kasad dan Pangdam V Brawijaya Melihat Bibit Padi unggulan di Jabon Sidoarjo 1

Selanjutnya Kasad dan rombongan menuju stand pameran untuk menyaksikan Pameran Ketahanan Pangan UPSUS PAJALE Kabupaten Sidoarjo. Pada sekitar pukul 09.00 sampai dengan selesai Kasad beserta rombongan melaksanakan kegiatan panen raya padi seluas 800 Hektar jenis IR 64, Situ Bagendit dan Ciherang di Desa Balong Tani,  Kupang dan Kali Sogo Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Kasad dan Pangdam V Brawijaya Serahkan sumbangan untuk warga Jabon Sidoarjo 1

Kasad beserta rombongan pada sekitar pukul 09.15 melaksanakan Pencanangan Satu Juta Jamban Keluarga serta persentasi pengolahan limbah jamban  menjadi biogas dan pupuk organik, yang dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan Alsintan, Klosed dan semen serta pemberian penghargaan nominasi Desa terbaik se-Kabupaten Sidoarjo oleh Kasad. Autentifikasi : Wakapendam V/Brawijaya Letkol Inf Drs. Heriyadi. M. SI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel