Satgas Pamtas

Berkaca-Kaca, Mama Anastya Terima Sembako dan Pakaian Satgas Yonif 411

Dibaca: 77 Oleh 11 Apr 2020April 13th, 2020Tidak ada komentar
Berkaca-Kaca, Mama Anastya Terima Sembako dan Pakaian Satgas Yonif 411
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dengan mata berkaca-kaca tak menyangka akan mendapatkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai dari prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mama Anastya Sangra (69) mengucapkan rasa syukur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (10/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai kepada nenek yang sudah sepuh di Kampung Yanggandur, Distrik Sota ini, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga binaannya di perbatasan RI-PNG.

“Bantuan yang kita berikan sebagai wujud terima kasih atas dukungan warga kepada Satgas dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Sembako dan pakaian layak pakai ini kata Rizky, diberikan Wadanpos Yanggandur Sertu Armadani Setya bersama dengan empat orang anggotanya, saat berkunjung ke rumah Mama Anastya Sangra pada Kamis (9/4/2020).

Berkaca-Kaca, Mama Anastya Terima Sembako dan Pakaian Satgas Yonif 411

“Pemberian bantuan tersebut juga merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan warga di sekelilingnya, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan terjalinnya kedekatan dengan masyarakat  binaan di sekitar pos,” jelasnya.

Baca juga:  Satgas Yonif 754 Bantu Amankan Pelaksanaan Ujian Nasional di Sarmi Papua

Lanjut Rizky, selain itu kegiatan seperti ini juga anjangsana, bagian dari program teritorial yang mana dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan ke depan setelah mengetahui kesulitan-kesulitan lain yang dihadapi warga binaan.

“Dengan segenap kemampuan, Satgas akan selalu ada untuk warga. Apalagi membantu sesama yang membutuhkan merupakan kewajiban setiap insan,” tandas alumi Akmil 2003 ini.

Di tempat terpisah, Mama Anastya Sangra (69), dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah peduli dan memberikan bantuan untuk dirinya yang sedang kesulitan.

“Terima kasih Nak Tentara, atas kepeduliannya telah memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada saya, tentunya ini sangat bermanfaat bagi saya,” pungkasnya penuh haru. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel