60" TNI AD

Bantu Persediaan Stok Darah PMI, Ditkumad Lakukan Donor Darah I 60” TNI AD

Dibaca: 33 Oleh 12 Apr 2020April 15th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Personel Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad)  mendatangi PMI Kramat Raya, Jakarta untuk melakukan donor darah dalam membantu ketersediaan stok darah PMI yang semakin menipis.

“Saya beserta staf dan seluruh anggota, hadir di PMI untuk melakukan donor darah. Kami tahu PMI sedang kekurangan darah, sehingga kami hadir kesini untuk membantu PMI,” terang Dirhubad, Brigjen TNI Indrajit.

Brigjen TNI Indrajit mengatakan sekitar 60 anggotanya hadir, dengan harapan membawa manfaat bagi PMI dan masyarakat yang berstatus pasien Covid-19.

“Kami bersama prajurit di garis terdepan, bersama melawan pandemi Covid-19. Tetap semangat untuk prajurit juga rekan-rekan PMI,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Darah PMI DKI Jakarta, dr. Dian Minarti menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi prajurit Ditkumad.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada personel TNI yang telah menyumbangkan darahnya. Semoga apa yang disumbangkan dapat berguna bagi sesama dan dapat menjadi ladang pahala amal ibadah,” ujar dr. Dian Minarti.

Dokter Dian melanjutkan, setiap harinya PMI membutuhkan sekitar 1000 sampai 1200 kantong darah. Di masa pandemi Covid-19, darah yang diperoleh PMI berkurang sekitar 90 persen.

Baca juga:  Perindustrian TNI Angkatan Darat Buat Ventilator Non-Invasif untuk Tangani Covid-19 | 60" TNI AD

“Kami perhari hanya dapat sekitar 100 sampai 150 kantong, sedangkan masih banyak pasien yang membutuhkan darah,” jelas dr. Dian Minarti.

Lanjutnya, PMI terus berusaha melakukan tindakan-tindakan preventif, sehingga donor darah dapat dilakukan dengan aman. Jadi, tidak perlu takut bagi yang sempat, silakan mendonorkan darahnya.

“Salam hormat saya untuk Bapak Kasad dan seluruh prajurit TNI AD. Kita sama-sama berjuang melawan pandemi ini. Bersama kita bisa,” pungkas dr. Dian Minarti.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel