Kodam Iskandar Muda

’Bermain dan Bernyanyi’ Cara TNI Pulihkan Psikologi Anak Korban Gempa

Dibaca: 75 Oleh 14 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satuan Penugasaan (Satgas) TNI Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Bintaldam IM) mengunjungi salah satu lokasi tenda pengungsi korban gempa Aceh di KecamatanTringgading, Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (13/12) pagi.

Sambil membersihkan puing-puing sisa pasca gempa, para TNI ini berkesempatan untuk menghibur puluhan anak-anak yang menjadi korban gempa yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Satgas TNI mengajak puluhan anak korban gempa Aceh bermain dan bernyanyi bersama. Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga ikut mengerumuni tenda utama itu.

Kabintal Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Gema Repelita mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu fungi Pembinaan Mental (Bintal) yang dilakukan untuk membangkitkan semangat para pengungsi korban gempa untuk lepas dari trauma. “Hiburan tersebut bertujuan untuk memulihkan psikologis dan membangun sebuah imajinasi bagi anak-anak,” tegas Kolonel Inf Gema Repelita.

Selanjutnya Kolonel Inf Gema Repelita menuturkan bahwa dengan imajinasi yang terbangun dengan baik, maka akan melahirkan sebuah kreatifitas yang menghasilkan inovasi-inovasi bagi anak-anak Aceh khususnya di Pidie Jaya. Tak hanya itu, tetapi juga akan melahirkan jiwa kompetitif untuk membawa bangsa Indonesia semakin hebat dan semakin baik di masa depan. (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel