Skip to main content
Satgas Pamtas

Berperan Dalam Kegiatan Kemanusiaan,di Papua, Satgas Yonif 126/KC Terima Penghargaan Dari PMI Jayapura,

Dibaca: 93 Oleh 27 Sep 2022Tidak ada komentar
Berperan Dalam Kegiatan Kemanusiaan,di Papua, Satgas Yonif 126/KC Terima Penghargaan Dari PMI Jayapura,
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC menerima penghargaan dan apresiasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Jayapura

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Selasa (27/9/2022), kegiatan kemanusiaan yang beberapa kali dilaksanakan oleh Satgas Yonif 126/KC berupa kegiatan donor darah, sangat membantu PMI dalam membantu banyak korban maupun warga sakit yang membutuhkan darah demi menyelamatkan hidup mereka.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Satgas kami oleh PMI Cabang Jayapura, ini merupakan pengakuan sekaligus amanah untuk kami berbuat lebih baik di manapun bertugas, ” ungkap Dansatgas Letkol Inf Dwi Widodo.

Sementara itu, Ketua Umum Cabang PMI Kota Jayapura Dr.Ir. H. Rustan Saru, M.M. menyatakan, kerjasama dan sinergitas antara Satgas Yonif 126/KC dengan PMI Jayapura selama ini telah banyak menyelamatkan hidup masyarakat Papua.

Atas dasar itulah, peran Satgas terhadap kemanusiaan di Papua perlu diberi apresiasi yang tinggi agar menjadi motivasi bagi masyarakat agar lebih peduli betapa pentingnya membantu menyelamatkan nyawa orang lain melalui donor darah.

Baca juga:  SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY GELAR BAKTI SOSIAL DI PERBATASAN

Ketua Umum Cabang PMI Kota Jayapura, mengapresiasi peran Satgas dengan menyerahkan piagam penghargaan yang diterima langsung oleh Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. disaksikan oleh beberapa staf dan perwira Satgas di ruang kerja Ketua Umum PMI cabang Kota Jayapura.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Cabang PMI Kota Jayapura menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah berperan sebagai pendonor mendukung ketersediaan stok darah, dikarenakan stock darah di Papua sampai saat ini masih terbatas sehingga donor darah ini sangat membantu masyarakat di perbatasan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada TNI yang sudah mendukung tugas-tugas kemanusiaan melalui donor darah. Mudah-mudahan akan menjadi amal ibadah buat bapak-bapak TNI, ” ujar Rustan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel