Berita Satuan

Bersama Lembaga Adat, Danrem 174 Cek Patok Batas Negara RI-PNG

Dibaca: 7 Oleh 29 Des 2019Tidak ada komentar
Bersama Lembaga Adat, Danrem 174 Cek Patok Batas Negara RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id, – Bersama Lembaga Masyarakat Adat, Komandan Korem (Danrem) 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Agus Abdurrauf ke Kabupaten Boven Digoel, meninjau patok batas negara dan Satgas Yonif Mekanis 406/CK.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo, S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Minggu (29/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, dalam kunjungannya pada Sabtu (28/12/2019), Danrem turut didampingi jajaran Korem, Dandim 1711/BVD, Letkol Inf Candra Kurniawan, dan Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) setempat.

“Kunjungan kali ini juga sekaligus melakukan pengecekan pos-pos perbatasan hingga peninjauan pos Satgas,” ujarnya.

Diungkapkan Dansatgas, kunjungan Danrem bersama rombongan ke pos Satgas menempuh perjalanan lebih kurang 4 (empat) jam.

“Di Pos Upkim Satgas, Danrem bertemu dan berinteraksi dengan prajurit Satgas seputar penugasan di perbatasan,” jelasnya.

Selaku Dankolaops Satgas Pamtas RI-PNG, lanjut Andy Soelistyo, Danrem juga memberikan motivasi kepada prajurit supaya tetap semangat dalam bertugas.

“Prajurit Satgas sebagai garda terdepan NKRI yang mengawal wilayah perbatasan RI-PNG ini, harus tetap semangat dalam mengemban tugasnya,” kata Andy mengutip pernyataan Danrem.

Baca juga:  Lestarikan Alam NTB, Kodim Bima Tanam Ribuan Bibit Pohon

Tidak kalah penting lanjut Andy, beliau juga mengingatkan seluruh personel untuk selalu waspada terhadap setiap perkembangan situasi di sekitar pos tempat tugas masing-masing.

“Dirinya (Danrem) juga menekankan kepada prajurit untuk menjaga kekompakan dan selalu dekat dengan masyarakat,” terangnya.

“Adapun pos-pos Satgas yang dikunjungi Danrem, yakni Pos Upkim, Pos Kalikou, Pos Koki Kipan B Waropko, Pos Tembutka Lama, Pos Nenatie, Pos Kanggewot dan Pos Kotis,” urai Andy.

Usai memberi pengarahan tuturnya, Danrem beserta rombongan selanjutnya melakukan peninjauan ke Patok 81.

“Hasilnya, patok perbatasan dalam keadaan baik dan tidak tergeser maupun rusak,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel