Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Bersama Masyarakat, Korem 043/Gatam Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Lapangan Makorem

Dibaca: 21 Oleh 25 Apr 2023Tidak ada komentar
Bersama Masyarakat, Korem 043/Gatam Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Lapangan Makorem
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Gema Takbir mengumandang di Lapangan Hitam Makorem 043/Gatam, sebagai wujud syukur di hari yang Fitri hari yang Fitrah (Suci) untuk berdzikir kepada Allah SWT, bertakbir, bertasbih, bertahmid yang bertanda kita bersyukur kepada Allah SWT .

Dengan memaknai ibadah puasa Ramadhan untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja prajurit TNI AD, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Henni Ruslan Effendy bersama ratusan masyarakat melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H bertempat di lapangan Hitam Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Kel. Penengahan Kec. Tj. Karang Pusat Bandar Lampung, Sabtu (22/4/2023).

Shalat Ied dimulai pukul 07.00 WIB, bertindak sebagai Imam/Khotib Ustadz Ade Gusyadi, Pelaksanaan Shalat Ied berjamaah dilapangan akan mempererat sinergitas dan soliditas antara TNI AD dengan masyarakat sekitarnya.

Ustadz Ade Gusyadi dalam khotbahnya menyampaikan bahwa pada hari ini adalah hari berbahagia bagi umat muslim se-dunia ini, di mana Idul Fitri ini umat Islam dapat mengambil pahala sebanyak-banyaknya, namun umat islam jangan terlalu bereuforia dan melupakan makna Idul Fitri itu sendiri.

Baca juga:  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Lapangan Tembak Yonif 141/AYJP

” Di samping kita untuk membersihkan diri, kita juga bertaubat dan mensucikan diri untuk kembali ke fitri setelah berpuasa selama ± 30 Hari yang di mana kita bukan menahan lapar dan haus, selain itu juga menahan hawa nafsu dan emosi kita selama berpuasa,” ujar ustadz Ade Gusyadi.

“Hakekat Idul Fitri adalah bukan soal memakai pakaian yang baru, makanan yang banyak, namun hakekat Idul Fitri ini adalah mengembalikan jiwa dan diri kita ke fitri sehingga bersih seperti bayi yang baru lahir ke dunia,”sambungnya.

Oleh karena itu uztadz Ade mengajak sesama umat muslim harus saling bermaafan di Idul Fitri ini, dan turut juga berdoa untuk sesama umat muslim di dunia ini karena pada hakekatnya Allah SWT adalah Zat yang maha pemaaf dan maha pengampun.

Tampak hadir juga dalam sholat Idul Fitri 1444 H ini Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Para Kasi Korem 043/Gatam, Para Dan/Ka Balak Rem 043/Gatam, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam serta masyarakat sekitar Komplek Perkantoran Korem 043/Gatam. (Dispenad)

Baca juga:  Kasdam II/Swj Ikuti Kegiatan Rakornis TMMD KE-116 TA 2023

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel