Satgas Pamtas

Bersama Puskesmas Yabanda, Satgas Yonif 312 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dibaca: 28 Oleh 30 Des 2020Tidak ada komentar
Bersama Puskesmas Yabanda, Satgas Yonif 312 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu tingkatkan dan pelihara kualitas kesehatan warga perbatasan, Pos Ungalom Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bekerja sama dengan Puskesmas Yabanda mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Akarinda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (30/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Kampung Akarinda pada Senin lalu merupakan wujud kepedulian Satgas bersama Puskesmas setempat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Selain memeriksakan kesehatan warga, kita juga mengingatkan mereka akan pentingnya berolahraga dan makan makanan yang bergizi agar imunitas tubuh tetap terpelihara dengan baik,” ujarnya.

“Pemeriksaan kesehatan gratis ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat,” jelas Dedy Ariyanto.

Bersama Puskesmas Yabanda, Satgas Yonif 312 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Di tempat terpisah, Danpos Ungalom Serka Riyan Empep mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa konsultasi kesehatan, pemeriksaan tensi, pengobatan dan pemberian imunisasi campak serta imunisasi Diphteria Tetanus (DT) bagi anak usia Sekolah Dasar.

“Kebanyakan dari warga mengalami batuk pilek dan beberapa disertai demam, untuk itu kami berikan obat beserta vitamin untuk mempercepat penyembuhan,” imbuhnya.

“Kita juga edukasi warga secara terus-menerus agar mereka menjaga kesehatan baik dari segi olahraga maupun pola makannya dengan asupan yang seimbang,” tutup Riyan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel