Kodam V/Brawijaya

Bersama Warga, TNI Kebut Pembangunan RTLH

Dibaca: 232 Oleh 10 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Ponorogo. Satgas TMMD Reguler ke-99 Kodim 0802/Ponorogo bersama masyarakat merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga di Desa Sahang, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (9/7/2017).

Babinsa Serda Riyanto mengatakan, sebagai bukti kesungguhan TNI bersama rakyat, implementasinya ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). “Walaupun anggarannya kecil, namun mampu membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat,” ujar Serda Riyanto.

Serda Riyanto mengungkapkan bahwa salah satu bukti bukti nyata yang dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Selamet (56 tahun) yang berada di Desa Sahang. “Kita harus kebut, bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lagi yang harus segera diselesaikan,” ucap Serda Riyanto.

“Kegiatan renovasi RTLH rumah milik Slamet sudah mencapai 40%, padahal baru berjalan 5 (lima) hari sejak TMMD Ke 99 resmi dibuka Selasa (4/7/2017) lalu. Saat ini prajurit TNI dibantu masyarakat sedang melakukan pemlesteran teras depan, jika sudah kering akan dilanjutkan dengan pemasangan genting atas serta kaca kusen jendela maupun pintu,” terang Serda Riyanto.

Baca juga:  Babinsa Koramil Kalitidu Manfaatkan Escavator Guna Normalisasi Saluran Irigasi

Babinsa Riyanto menyampaikan bahwa inilah bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) walaupun dengan dana terbatas, masih bisa menyelesaikan kegiatan pembangunan dengan baik. “Kegiatan Renovasi Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) menjadi prioritas di dalam program tambahan TMMD Reguler ke 99 tahun 2017 Kodim 0802/Ponorogo ini, karena banyak rumah warga yang kurang mampu perlu segera diperbaiki,” pungkas Serda Riyanto.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel